Debut Gemilang di BWF World Tour Finals, Gregoria Mariska dan Rinov/Pitha dapat Apresiasi

Senin, 12 Desember 2022 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Meski baru menjalani debut di BWF World Tour Finals 2022, tetapi Gregoria Mariska dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bermain sangat baik.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Meski baru menjalani debut di BWF World Tour Finals 2022, tetapi Gregoria Mariska dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bermain sangat baik.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Meski baru menjalani debut di BWF World Tour Finals 2022, tetapi Gregoria Mariska dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bermain sangat baik.

Gregoria Mariska Tunjung menggebrak sektor tunggal putri, padahal ini adalah kali pertama baginya tampil di turnamen besar sekelas BWF World Tour Finals.

Gregoria sukses mengalahkan pemain unggulan pertama tunggal putri, Chen Yu Fei (China) dengan skor 21-9, 14-21, 21-16.

Kemudian, pebulu tangkis Indonesia itu berhasil menyulitkan pemain tunggal putri peringkat kedua dunia, An Se-Young (Korea Selatan) hingga ke babak rubber, meskipun akhirnya Gregoria kalah 9-21, 21-11, 10-21.

Laga terakhir fase grup, Gregoria Mariska lagi-lagi menyulitkan pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi.

Gregoria bermain sengit hingga babak rubber saat meladeni pebulu tangkis asal Jepang tersebut, meski akhirnya ia harus kalah lagi dengan skor 15-21, 21-13, 18-21.

Namun, perjuangan Gregoria mendapat apresiasi dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Gregoria sudah bisa mengalahkan Chen Yu Fei (China) dan merepotkan An Se Young (Korea), serta Akane Yamaguchi (Jepang), sesuatu yang cukup luar biasa," ungkapnya.

Menurut Rionny, salah satu evaluasi yang diberikan pada Gregoria Mariska adalah ketahanan fisiknya, serta bagaimana ia dapat mengatur fokus sampai akhir laga.

"Kepercayaan diri dan mentalnya sudah mulai kembali, ini yang penting. Tapi PR-nya adalah ketahanan otot dan sedikit fokusnya, kita akan terus tingkatkan," lanjut Rionny.