Hasil BWF World Tour Finals 2022: Tampil Heroik Lawan Akane, Gregoria Mariska Gagal Lolos Semifinal

Jumat, 9 Desember 2022 12:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022, Jumat (09/12/22) antara Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi yang berakhir dengan skor 15-21, 21-13, 18-21.

Dengan hasil ini Gregoria Mariska Tunjung gagal lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 setelah dikalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

Akane Yamaguchi memang menjadi lawan yang berat bagi Gregoria. Secara head to head tunggal putri andalan Jepang itu berhasil unggul 9-3.

Pertemuan terakhir keduanya pada ajang Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar di Jepang. Gregoria harus takluk dari Akane Yamaguchi dengan skor 12-21, 15-21.

Secara peringkat, Gregoria terpaut jauh, saat ini tunggal putri andalan Indonesia ini menduduki ranking 18 dunia sementara Akane Yamaguchi kokoh di ranking 1 dunia.

Jalannya Gim Pertama

Gregoria dan Akane memulai laga dengan sengit. Berbagai pengembalian dan serangan yang apik berhasil keduanya perlihatkan. Gregoria berhasil unnggul 2-0.

Netting tipis Akane Yamaguchi gagal melewati net sehingga membuahkan poin untuk Gregoria. Tak lama setelah itu, Akane melakukan kesalahan fatal dengan bola melebar jauh di sisi kanan Gregoria. Skor 5-3 untuk Gregoria.

Akane tampak frustasi dengan beberapa error di menit awal gim pertama. Sementara itu, Gregoria sempat kewalahan dengan serangan Akane yang membuatnya sempat tertikung 9-10.

Namun, Gregoria berhasil mengamankan interval gim pertama usai challenge yang diminta berhasil menyentuh garis lapangan sisi kanan Akane. Skor 11-10 untuk Gregoria.

Saling serang dan saling tikung mewarnai laga kali ini. Smash lurus keras Akane mengejutkan Gregoria dan membuatnya unggul di skor 14-15.

Sayangnya, pada poin-poin kritis, Gregoria malah membuat kesalahan-kesalahan yang membuat Akane merebut gim pertama dengan skor 15-21.