Hasil BWF World Tour Finals 2022: Pasangan China Berjaya, Rinov/Pitha Kalah dalam 2 Gim

Kamis, 8 Desember 2022 18:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Laga BWF World Tour Finals 2022 antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berakhir dengan skor 21-19 dan 22-20.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menghadapi lawan berat dalam laga kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Lawan yang dihadapi oleh Rinov/Pitha adalah pasangan China dengan ranking tiga dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dalam laga penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Nimibutr Arena ini, pasangan Rinov/Pitha harus tertinggal lebih dulu dengan Zheng/Huang dengan skor 3-7.

Namun demikian, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu mengejar hingga skor 7-9 sebelum Zheng/Huang mampu mengunci kedudukan di interval pertama dengan 8-11.

Memasuki interval kedua gim kedua, Zheng Siwei/Huang Yaqiong semakin meningkat secara permainan dan membuat Rinov/Pitha mati kutu dengan pukulan-pukulan menawan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tertinggal dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong di interval kedua dengan skor 9-17.

Bahkan, jelang penutupan interval kedua gim pertama, Rinov/Pitha pun kesulitan mengejar dan terus tertinggal dengan skor 9-19.

Kondisi inipun mampu dikuasai oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong mampu mengunci game point di angka 9-20 atas Rinov/Pitha.

Gim pertama penyisihan BWF World Tour Finals 2022 mampu dimenangi oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) atas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor 9-21.