In-depth

Fakta Mencengangkan BWF World Tour Finals: Indonesia Pesta, 2 Jawara Olimpiade Keok di Matchday 1

Kamis, 8 Desember 2022 12:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pertandingan pembuka BWF World Tour Finals diwarnai sejumlah fakta mengejutkan, salah satunya kejayaan sejumlah wakil Indonesia dan kegagalan 2 jawara Olimpiade (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pertandingan pembuka BWF World Tour Finals diwarnai sejumlah fakta mengejutkan, salah satunya kejayaan sejumlah wakil Indonesia dan kegagalan 2 jawara Olimpiade (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pertandingan pembuka BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung Rabu (07/12/22) kemarin diwarnai sejumlah fakta mengejutkan. Salah satunya kejayaan sejumlah wakil Indonesia dan kegagalan 2 jawara Olimpiade.

Turnamen penutup musim bertajuk World Tour Finals 2022 sudah melangsungkan pertandingan perdana fase grup di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, kemarin.

Indonesia mengirimkan tujuh wakil di turnamen ini, termasuk debutnya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sayangnya, dari tujuh wakil Indonesia yang berlaga, hanya Jonatan Christie yang mengalami kekalahan pada hari pertama BWF World Tour Finals 2022.

Hal ini terjadi karena Jonatan harus takluk dari rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting dalam drama rubber set yang berkesudahan skor 6-21, 21-10, dan 21-9.

Apriyani/Fadia juga membuka pintu kemenangan Indonesia setelah menundukkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia), dua gim langsung 23-21 dan 21-19.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) membuat kejutan dengan menaklukkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei (China) melalui rubber game.

Terlepas dari kesuksesan Indonesia tersebut, berikut ini INDOSPORT merangkum tiga fakta mencengangkan yang terjadi di laga pembuka kemarin: