Nasibnya Terancam, Jonatan Christie Pasrah Hadapi Chou Tien Chen di BWF World Tour Finals 2022

Jumat, 9 Desember 2022 10:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku pasrah dengan nasibnya sendiri jelang melawan Chou Tien Chen di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku pasrah dengan nasibnya sendiri jelang melawan Chou Tien Chen di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku pasrah dengan nasibnya sendiri jelang melawan Chou Tien Chen di BWF World Tour Finals 2022.

Tujuh wakil Indonesia, termasuk Jonatan Christie akan kembali tampil di match day ketiga fase grup BWF World Tour Finals 2022 pada Jumat (9/12/12).

Atlet yang akrab disapa Jojo itu akan melakoni laga hidup dan mati kala berhadapan dengan lawan tangguh asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

Pasalnya, bersua dengan Chou Tien Chen menjadi salah satu penentu nasibnya apakah bisa lolos fase grup, dan menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lebih dulu lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Sebelumnya Jojo yang berada di peringkat lima dunia dikalahkan oleh rekan negaranya sendiri yakni Anthony Sinisuka Ginting di match day pertama. Namun ia berhasil menang melawan Loh Kean Yew (Singapura) di match day kedua.

Kini giliran Jojo yang akan melawan Chou Tien Chen selaku penghuni peringkat empat dalam ranking BWF di laga pamungkas fase Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Secara head to head, Jonatan Christie lebih unggul 6-4 dari rivalnya yang akrab disapa CTC. Namun, Jojo selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir mereka di Indonesia Open 2019, All England 2022 dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Meski unggul secara head to head namun selalu kalah di tiga laga terakhir pun membuat Jojo mengakui bahwa berhadapan dengan CTC tak akan mudah. Ia mengaku pasrah namun tetap bakal berusaha sebaik mungkin dan berharap bisa lolos ke semifinal.

“Lawan Chou (Tien Chen) pasti tidak mudah. Menang pun saya belum tentu lolos ke semifinal tapi setidaknya kesempatan tetap ada. Saya berharap dengan hasil ini, nanti bisa lebih menikmati pertandingan,” tukas Jojo, dari rilis PBSI.

Jelang berhadapan dengan Chou Tien Chen, Jonatan Christie juga sebelumnya sempat membeberkan kunci kemenangannya atas Loh Kean Yew di match day kedua BWF World Tour Finals 2022.