In-depth

Kekalahan Dramatis BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia Tak Berkutik, Gregoria Mariska Heroik

Jumat, 9 Desember 2022 15:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Kekalahan dramatis ini jadi sorotan BWF World Tour Finals 2022, yakni Gregoria Mariska, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Kekalahan dramatis ini jadi sorotan BWF World Tour Finals 2022, yakni Gregoria Mariska, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Kekalahan dramatis ini jadi sorotan BWF World Tour Finals 2022, yakni Gregoria Mariska, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tiga pebulutangkis ini menderita kekalahan dengan alurnya masing-masing yang memastikan ketidaklolosan mereka ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2022.

Dimulai dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang dipastikan menjadi atlet badminton Indonesia pertama yang tersingkir dari BWF World Tour Finals 2022.

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani/Fadia menjadi wakil Indonesia yang dipastikan gagal ke semifinal usai menderita kekalahan dari pebulutangkis China, Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan di matchday ketiga Grup B ganda putri.

Berlangsung pada Jumat (09/12/22) di Nimibutr, Bangkok, Thailand, Apriyani/Fadia kandas dua game langsung dengan skor 16-21 dan 16-21.

Hasil buruk tersebut juga dirangkai dari kekalahan sebelumnya atas wakil China lainnya, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 14-21 dan 19-21.

Padahal di matchday pertama, Apriyani/Fadia tampil meyakinkan saat mengalahkan musuh bebuyutannya, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dengan skor 23-21 dan 21-19.

Dengan demikian, meskipun difavoritkan berjaya di ajang ini, namun Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti nyesek karena gagal menjadi dua pasangan terbaik yang lolos ke babak empat besar.

Kejadian ini tentu sangat dramatis mengingat betapa dramatisnya mereka lolos kualifikasi BWF World Tour Finals di detik-detik terakhir menggantikan  Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang mundur.

Perjuangan mereka juga terhenti juga dengan dramatis usai kena balas dendam dari wakil China yang begitu dendam membara pada mereka di saat yang tepat.