Hasil BWF World Tour Finals 2022: China Jadi Penjegal, Apriyani/Fadia Dramatis Gagal ke Semifinal

Jumat, 9 Desember 2022 12:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal lolos ke semifinal usai dikalahkan oleh wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal lolos ke semifinal usai dikalahkan oleh wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COMApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal lolos ke semifinal usai dikalahkan oleh peringkat 1 dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di match day ketiga babak fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Apriyani/Fadia gagal menang lewat rubber games atau tiga gim langsung dengan skor 16-21 dan 16-21 atas Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Jumat (9/12/12).

Laga antara Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka rangkaian pertandingan match day ketiga fase grup di BWF World Tour Finals 2022.

Laga ini sejak awal memang menjadi ujian berat bagi ganda putri Indonesia tersebut. Hal ini juga sudah terlihat dari posisi ranking yang cukup jauh berbeda.

Apriyani/Fadia saat ini menduduki peringkat ke-14, sedangkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan merupakan ganda putri nomor satu dunia di ranking BWF.

Secara head to head, Apriyani/Fadia masih kalah unggul 1-2 atas Chen/Jia dari tiga pertemuan mereka yang telah dilakoninya.

Apriyani/Fadia hanya berhasil satu kali menang dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan saat di perempat final Malaysia Open 2022, lalu kalah dari wakil China di Japan Open 2022 yang menjadi pertemuan terakhir keduanya.

Namun Apriyani/Fadia gagal memperbaiki catatan rekornya karena kalah dari wakil China peringkat 1 dunia sekaligus peraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2022.

Melansir dari BadmintonTalk, kekalahan Apriyani/Fadia di gim pertama secara matematis langsung membuat Chen/Jia lolos ke babak semifinal.

Gagalnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga diperkuat karena mereka tak mampu mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di match ketiga fase Grup B BWF World Tour Finals 2022.