BWF World Tour Finals 2022: Takluk dari Andalan China, Rinov/Pitha Masih Jaga Asa Lolos Semifinal

Jumat, 9 Desember 2022 11:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tunduk dengan skor 9-21, 20-22 dari ganda campuran andalan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di BWF World Tour Finals 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengakui performanya kurang maksimal dan tidak puas setelah hampir ajak rubber Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Ganda campuran andalan Indonesia ini bermain kurang maksimal pada gim pertama. Meski sempat mengimbangi pada menit awal permainan, Rinov/Pitha keteteran dengan permainan cepat Siwei/Yaqiong.

Oleh sebab itu, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan pasangan ganda campuran andalan China di gim pertama dengan skor cukup jauh yakni 9-21.

Diakui keduanya, performa mereka dalam pertandingan kali ini kurang maksimal. Sehingga banyak membuang peluang dan melakukan kesalahan.

“Hari ini permainan kita belum ada di level performa terbaik terutama di gim pertama. Tapi di gim kedua sudah lumayan bisa meladeni permainan mereka,” ungkap Rinov Rivaldy, dalam rilis PBSI.

“Lawan Zheng/Huang secara speed memang harus konsisten untuk setidaknya mengimbangi bahkan kalau bisa lebih cepat. Itu yang coba kita pelajari," sambung Rinov.

Selain itu, Pitha juga mengungkapkan hal yang serupa. Memang, Zheng Siwei/Huang Yaqiong bukan lawan yang mudah, namun ia merasa kurang puas dengan penampilannya hari ini.

“Saya pribadi belum puas dengan performa saya. Tadi lebih banyak Rinov yang bermain karena kapasitas dan kondisi saya yang belum memungkinkan. Sayang memang tadi di gim kedua di poin akhir malah banyak mati sendiri,” tutur Pitha.

Sebelumnya, pada partai perdana babak penyisihan grup, Rinov/Pitha berhasil meraih kemenangan atas Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie. Dengan hasil ini, ganda campuran andalan Indonesia ini masih memiliki asa untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.