In-depth

Dirumorkan Hengkang ke Malaysia, Deretan Bintang Bersinar PBSI di Bawah Kepelatihan Nova Widianto

Selasa, 20 Desember 2022 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mereka adalah atlet PBSI yang bersinar dilatih Nova Widianto. Copyright: © Humas PBSI
Dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mereka adalah atlet PBSI yang bersinar dilatih Nova Widianto.

INDOSPORT.COM –  Dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berikut atlet PBSI yang bersinar dilatih Nova Widianto.

Sayangnya, sejak menjabat sebagai pelatih kepala di pelatnas PBSI tahun lalu menggantikan Richard Mainaky, Nova Widianto akhir-akhir ini santer dirumorkan bakal hengkang ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Melansir New Straits Times, media Malaysia tersebut membuat headline berita pada Selasa (20/12/22), “Juara Dunia Dua Kali Nova akan Bergabung dengan ABM sebagai Pelatih.”

Direktur Kepelatihan Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, sebenarnya belum menyebut nama pasti.

Bahkan di sisi lain, hingga saat ini PBSI selaku induk olahraga bulutangkis Indonesia juga belum memberikan pernyataan terkait rumor ini.

“Saya tahu Anda semua telah menunggu untuk mengetahui siapa pelatih baru ini, tetapi beri saya waktu beberapa hari lagi. Saya akan membuat pengumuman setelah mendapat lampu hijau darinya,” ucap Rexy Mainaky.

Hanya saja kode-kode keras mengerucut ke Nova Widianto. Kode kian gencar mengarah ke Nova Widianto setelah Rexy mengaku jika pelatih baru BAM tidak pernah ada di sektor yang sama dengannya.

“Tidak, kami tidak pernah berada dalam disiplin yang sama,” sambung Rexy Mainaky.

Twitter @badmintonTalk juga ikut memberitakan rumor hengkangnya Nova Widianto dari PBSI ke BAM yang langsung dibanjiri komentar netizen.

Alhasil, kondisi ini membuat semua menantikan rilis resmi BAM tentang siapa sosok pelatih baru BAM. Jika Nova Widianto benar hengkang dari PBSI, tentu itu menjadi kabar menyedihkan bagi Indonesia.

Apalagi saat ini sektor ganda campuran PBSI sedang menunjukkan sinarnya. Mari intip deretan ganda campuran Indonesia di bawah kepelatihan Nova Widianto.