Hasil Seleksi Nasional PBSI 2022: ‘Mantan’ Melati Daeva Tembus Pelatnas, PB Djarum Mendominasi

Rabu, 21 Desember 2022 19:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Seleksi Nasional PBSI 2022 pada 19-21 Desember, di mana mantan Melati Daeva Oktavianti, Verrell Yustin Mulia berhasil tembus pelatnas dan PB Djarum mendominasi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Seleksi Nasional PBSI 2022 pada 19-21 Desember, di mana mantan Melati Daeva Oktavianti, Verrell Yustin Mulia berhasil tembus pelatnas dan PB Djarum mendominasi.

INDOSPORT.COM -  Seleksi Nasional PBSI 2022 yang digelar pada 19-21 Desember dan telah berakhir hari ini di mana mantan Melati Daeva Oktavianti, Verrell Yustin Mulia, berhasil tembus pelatnas serta PB Djarum mendominasi.

Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 telah rampung di mana empat dari lima sektor berhasil dimenangakan oleh PB Djarum sementara satu di sektor ganda taruna putri direbut oleh PB Jaya Raya.

Mantan partner Melati Daeva Okatvianti yakni Varrel Yustin Mulia berhasil tembus ke Pelatnas PBSI di sektor ganda taruna campuran bersama Priskila Venus Elsadai.

Melati Daeva Oktavianti berpasangan dengan Varrel Yustin Mulia tampil di ajang Piala Kapolda Jatim 2022 yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya.

Kala itu, Varrel/Melati berhasil meraih posisi runner-up dengan harus takluk dari Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 19-21, 15-21.

Kini, Varrel Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai (PB Djarum) berhasil tembus ke pelatnas PBSI usai mengalahkan Carlo Syah Gumilar/Aisyah Hanadiya Taisir (PB Djarum) dengan skor  21-18, 19-21, 21-17.

Varrel Yustin Mulia mengaku bersyukur dapat mewujudkan cita-citanya untuk melaju ke pelatnas PBSI dengan meraih kemenangan tas rekan satu klubnya.

“Puji Tuhan bisa menang dan juara Seleknas. Kunci kemenangan kami adalah bermain dengan strategi tepat dan tidak terburu-buru. Tahun lalu, saya gagal. Kini di kesempatan kedua berhasil dan saya pun masuk pelatnas,” ungkap Varrel.

Tak hanya itu, Varrel Yustin Mulia turut lolos pelatnas di sektor ganda putra bersama Nikolaus Joaquin yang berhasil mengalahkan Alif Fajdary/Yordan Alexander Gunawan (Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Banten), 21-10, 21-16.

“Motivasi terbesar saya tampil habis-habisan di Seleknas ini adalah ingin membantu Verrell yang tahun ini adalah kesempatan terakhir dia bisa mengikuti seleknas untuk bergabung ke pelatnas. Saya sendiri dari dulu bermimpi agar bisa masuk pelatnas,” ungkap Joaquin.