Nyesek! Pesan Perpisahan Rehan/Lisa ke Nova Widianto: Kita Jumpa Lagi Sebagai Lawan

Kamis, 22 Desember 2022 17:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© HUMAS PBSI
Nova Widianto kini memutuskan keluar dari PBSI dan menjadi pelatih ganda campuran Malaysia. Copyright: © HUMAS PBSI
Nova Widianto kini memutuskan keluar dari PBSI dan menjadi pelatih ganda campuran Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pesan perpisahan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kepada pelatih Nova Widianto mencuri perhatian.

Telah diketahui, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi memperkenalkan Nova Widianto dari Indonesia sebagai pelatih anyar di sektor ganda campuran.

Lewat media sosial Instagram, Badminton Association of Malaysia (BAM) merilis jika Nova Widianto menandatangani kontrak untuk dua tahun, Rabu (21/12/22) siang.

"Para pemain ganda campuran nasional (Malaysia) akan diuntungkan setelah BAM mendatangkan mantan juara dunia ganda campuran, Nova Widianto," tertulis di rilis.

"Nova, juara dunia 2005 dan 2007, peraih medali perak Olimpiade 2008 bersama Liliyana Natsir, dianggap sebagai pemain ganda campuran terbaik pada masanya."

Hal ini juga dibenarkan oleh PBSI, bahwa Nova Widianto sudah menuliskan surat pengunduran diri para 1 Desember 2022.

Memang surat tersebut diterima PBSI cukup terlambat, yakni pada 15 Desember 2022. Namun, mereka ikut legawa melepas Nova Widianto melanjutkan karier ke Malaysia.

"Keputusan Nova untuk mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI tersebut, merupakan hak si pelatih. PBSI tentu tidak bisa menolak," ucap Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

"Kita tidak kuasa untuk menghalang-halangi pelatih yang mencari tantangan di mana saja, termasuk di luar negeri," lanjutnya.

"Coach Nova memutuskan mengundurkan diri secara baik-baik. Dia sudah berbicara secara empat mata dengan saya," ungkap Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, dalam rilis.

"Dia memutuskan mundur secara baik-baik dan tidak ada konflik atau masalah yang menyertai pengunduran dirinya. Makanya, pengunduran dirinya saya terima," ujarnya.