In-depth

Kian Meroket Tembus Ranking 9 BWF Pekan Depan, Intip Statistik Kebangkitan Rinov/Pitha Pada 2022

Minggu, 25 Desember 2022 20:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Diprediksi bakal tembus ranking sembilan dunia BWF pada Selasa (27/12/22), intip statistik kebangkitan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari musim ini. Copyright: © PBSI
Diprediksi bakal tembus ranking sembilan dunia BWF pada Selasa (27/12/22), intip statistik kebangkitan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari musim ini.

INDOSPORT.COM – Diprediksi bakal tembus ranking sembilan dunia BWF pada Selasa (27/12/22), intip statistik kebangkitan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari musim ini.

Prediksi ranking pebulutangkis ganda campuran PBSI tersebut sebagaimana melansir instagram @badmintalk_com pada Minggu (25/12/22).

“Selamat untuk Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mencapai peringkat tertinggi dalam karier mereka pekan depan, yaitu peringkat sembilan,” tulisnya.

Dalam tabel yang turut diunggah, Rinov/Pitha yang pekan ini menempati ranking 11 dunia, diprediksi akan meroket dua tangga  pekan depan.

Rinov/Pitha menggeser pebulutangkis Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Perubahan ranking BWF jelang 2023 tersebut langsung banjir apresiasi badminton lovers yang berharap bahwa Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bisa terus meroket.

Apalagi mulai Mei 2023 mendatang, para pebulutangkis seluruh dunia sudah mulai untuk mengumpulkan poin kualifikasi menuju Olimpiade 2024.

Memang harus disadari bahwa persaingan tentu akan semakin ketat dan tidak akan mudah bagi Rinov/Pitha ke depannya.

Belum lagi persaingan sektor ganda campuran di Indonesia sendiri sudah semakin sengit karena ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen/Melati, hingga Dejan/Gloria.

Namun rasanya, pencapaian dan titik kebangkitan yang dilakukan Rinov/Pitha sepanjang 2022 sebelum mencetak sejarah di ranking BWF, patut jadi tolak ukur betapa berbahayanya mereka.