Apes Tanpa Gelar Juara di 2022, Mohammad Ahsan Evaluasi Performanya dengan Hendra Setiawan

Rabu, 28 Desember 2022 04:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – The Daddies tak satu pun membawa gelar juara di 2022. Mohammad Ahsan mengevaluasi performanya bersama Hendra Setiawan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan ganda putra andalan Indonesia pada beberapa turnamen bulutangkis di sepanjang musim 2022.

Meski kerap diturunkan dalam banyak turnamen di 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak satu pun meraih gelar juara.

Kendati demikian, Mohammad Ahsan mengungkapkan bersyukur dapat tampil dengan maksimal, meski kerap gagal meraih kemenangan di partai final.

“Alhamdulillah cukup bagus buat kami, kami sudah beberapa kali masuk final meskipun hasilnya tidak juara. Tapi kami masih bersyukur,” ungkap Ahsan, melansir Antara.

Sebenarnya, pada turnamen terakhir, BWF World Tour Finals 2022, The Daddies memiliki kans untuk meraih juara. Namun, Ahsan/Hendra harus takluk dari pasangan China.

Yakni, Ahsan/Hendra takluk dari Liu Yuchen/Ou Xuanyi dengan skor 17-21, 21-19, 12-21. The Daddies harus puas naik podium pada posisi runner up.

Mohammad Ahsan menilai penampilan Lui Yuchen/Ou Xuanyi meningkat tajam. Pada ajang BWF World Tour Finals 2022, duo China tampil lebih percaya diri.

“Mereka juga dari awal sudah bagus kan. Kemarin di Indonesia Open sudah juara. Memang mereka punya modal, tapi sekarang mungkin lebih stabil dan mereka pasangan yang kuat,” ungkap Ahsan.

Sementara itu, Ahsan/Hendra bertekad untuk tampil maksimal di 2023. Pasalnya, pengumpulan poin Olimpiade Paris 2024 akan dimulai musim depan.