Bikin Kejutan, Bocah Ajaib PBSI Kalahkan Tunggal Putri No. 1 Dunia Jadi Momen Terbaik BWF di 2022

Jumat, 30 Desember 2022 16:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Bilqis Prasista yang sempat disebut sebagai bocah ajaib PBSI yang sempat bikin kejutan kalahkan Akane Yamaguchi jadi momen terbaik versi BWF di 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Bilqis Prasista yang sempat disebut sebagai bocah ajaib PBSI yang sempat bikin kejutan kalahkan Akane Yamaguchi jadi momen terbaik versi BWF di 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COMBilqis Prasista yang sempat disebut sebagai bocah ajaib PBSI yang sempat bikin kejutan kalahkan tunggal putri peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi terpilih jadi momen terbaik BWF di tahun 2022.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh BWF melalui salah satu unggahan terbarunya di media sosial Twitter pada Kamis (29/12/22).

Dalam unggahannya di @bwfmedia, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu menyebutkan kemenangan Bilqis Prasista atas Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022 jadi salah satu momen terbaik di tahun 2022 ini.

“Best of 2022, mengingat ketika peringkat 333 dunia Bilqis Prasista mengalahkan tunggal putri ranking 1 dunia Akane Yamaguchi (Jepang) di Piala Uber 2022” cuit BWF.

Saat itu, Bilqis yang merupakan putri dari pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Joko Supriyanto dan Zelin Resiana tampil memukau meski baru debut di ajang Piala Uber 2022.

Bilqis tampil gemilang dan menang mudah saat melawan tim Prancis dan Jerman di fase grup major event bergengsi tersebut.

Namun puncaknya ialah saat bocah ajaib PBSI itu mampu mengalahkan tunggal putri nomor 1 asal Jepang yakni Akane Yamaguchi dengan skor 21-19 dan 21-19.

Tak hanya itu, Bilqis juga sempat menampilkan rally epik serta membuat He Bing Jiao bermain rubber games, meski akhirnya kalah dan diikuti langkah Indonesia gagal ke semifinal usai takluk dari China di perempat final.

Bahkan penampilan gemilang dari Bilqis pun sampai disebut-sebut membuat tunggal putri Indonesia memiliki masa depan cerah dan mulai kembali bangkit.

Namun sayangnya, Bilqis Prasista yang sempat disebut sebagai bocah ajaib PBSI tak mampu mempertahankan konsistennya usai mengalahkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022.