Drawing bak ‘Neraka’, Intip Kans Juara 4 Tunggal Putra Indonesia di Malaysia Open 2023

Minggu, 1 Januari 2023 19:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Drawing Malaysia Open 2023 untuk sektor tunggal putra Indonesia cukup mengerikan bak kuburan, apakah Jonatan Christie dan kawan-kawan punya peluang juara? Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Drawing Malaysia Open 2023 untuk sektor tunggal putra Indonesia cukup mengerikan bak kuburan, apakah Jonatan Christie dan kawan-kawan punya peluang juara?

INDOSPORT.COM – Drawing Malaysia Open 2023 untuk sektor tunggal putra Indonesia cukup mengerikan bak kuburan, apakah Jonatan Christie dan kawan-kawan punya peluang juara?

Digelar pada 10-15 Januari, Indonesia mengirimkan total 19 pemain atau pasangan yang akan berlaga di turnamen bulutangkis Super 1000 bertajuk Petronas Malaysia Open 2023.

Tunggal putra menjadi salah satu sektor unggulan Indonesia lantaran mengirimkan skuad terbaik, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tunggal putra Indonesia tersebut dibilang memiliki peluang untuk bisa menggapai gelar juara turnamen badminton berhadiah total 1,25 juta dolar (sekitar Rp19,4 miliar) tersebut.

Meskipun harus diakui bahwa peluang itu harus diperjuangkan dengan keras jika mengingat drawing Malaysia Open 2023 yang cukup menyeramkan.

Jonatan Christie misalnya. Berperingkat lima dunia, Jonatan Christie harus langsung jumpa Wang Tzu Wei (Chinese Taipei). Riwayat 12 pertemuan mereka, Jonatan Christie masih tertinggal 5-7.

Hal yang sama dialami Anthony Sinisuka Ginting, yang akan langsung ditantang Ng Ka Long Angus (Hong Kong). Ginting juga tertinggal 4-7 secara head to head dari sang rival.

Pada pool lain Malaysia Open 2023, pebulutangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito juga akan langsung berjumpa Kunlavut Vitidsarn (Thailand). Shesar Hiren tertinggal 1-2 secara head to head dari Kunlavut.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo juga akan langsung berjumpa Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Meski ini pertemuan perdana mereka, namun secara pengalaman, Vittinghus tentu lebih diunggulkan.

Kesimpulannya, empat tunggal putra bulutangkis Indonesia sudah harus berjuang sejak babak pertama Malaysia Open 2023 jika ingin terus menjaga kans juara.

Karena jika lolos ke babak selanjutnya Malaysia Open 2023, lawan yang harus dihadapi  Jonatan Chistie dan kawan-kawan pun akan lebih mencekam.