Membara Usai Didepak PBSI, Gloria Widjaja Beberkan Persiapan Khusus demi Malaysia Open 2023

Rabu, 4 Januari 2023 09:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda campuran eks PBSI, Gloria Emanuelle Widjaja, beberkan persiapan khusus jelang tampil bersama Dejan Ferdinansyah di ajang bulutangkis Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda campuran eks PBSI, Gloria Emanuelle Widjaja, beberkan persiapan khusus jelang tampil bersama Dejan Ferdinansyah di ajang bulutangkis Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran eks PBSI, Gloria Emanuelle Widjaja beberkan persiapan khusus jelang tampil bersama Dejan Ferdinansyah di Malaysia Open 2023.

Pasangan ganda campuran independen DejanFerdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi salah satu wakil Indonesia, siap menatap Malaysia Open 2023 yang menjadi turnamen pembuka pada musim ini.

Ajang yang baru naik kasta dari level Super 750 menjadi BWF S1000 itu akan digelar pada 10-15 Januari 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Melansir dari Antara, pasangan yang berada di bawah naungan PB Djarum tersebut mengaku ingin memiliki persiapan lebih baik jelang memasuki musim 2023.

Meski persaingannya makin ketat di nomor ganda campuran, hal tersebut tak membuat Dejan/Gloria gentar begitu saja.

Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan eks pemain Pelatnas PBSI itu juga membeberkan persiapannya jelang Malaysia Open 2023.

"Persiapannya lumayan ketar-ketir karena persiapan dari awal dan memastikan Dejan juga harus siap. Persaingan di ganda campuran pasti sangat ketat," kata Gloria.

Sekadar informasi, penampilan Gloria Widjaja juga terbilang cukup gemilang meski sebelumnya didepak atau didegradasi dari PBSI pada 2022.

Gloria kemudian ditarik kembali ke klub asalnya dan dipasangkan dengan Dejan yang kemudian secara resmi terdaftar pada Federasi Badminton Dunia (BWF) pada 21 Maret dengan menempati peringkat ke-312.

Meski menjadi pasangan anyar, tapi Dejan/Gloria tak kalah gemilang dari pemain PBSI lainnya, dan meraih empat gelar dari 10 ajang yakni Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Open, Indonesia International Challenge serta menempati ranking ke-19 jelang Malaysia Open 2023.