Nova Widianto Gabung, Pemain Ganda Campuran dan Pelatih Malaysia Putuskan Hengkang dari BAM

Selasa, 3 Januari 2023 21:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto gabung Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pemain ganda campuran dan pelatih malah keluar dari pelatnas. Copyright: © HUMAS PBSI
Mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto gabung Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pemain ganda campuran dan pelatih malah keluar dari pelatnas.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto bergabung Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), namun pemain ganda campuran dan pelatih malah hengkang dari pelatnas.

Nova Widianto resmi bergabung ke BAM pada Desember tahun lalu melalui akun ofisial Twitter. Di mana ia akan melatih sektor ganda campuran pelatnas Malaysia.

Selain itu, Nova Widianto resmi dikontrak BAM untuk membantu sektor ganda campuran Malaysia hingga ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Namun, belum lama setelah bergabungnya Nova Widianto ke pelatnas Malaysia, pemain ganda campuran serta pelatih malah hengkang dari BAM.

Melansir New Straits Times, pelatih ganda campuran Teo Kok Siang dan pemain ganda campuran Yap Cheng Wen memutuskan mundur dari pelatnas Malaysia.

“Hari ini menandai hari terakhir saya di sini di BAM. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa bersama tim. Merupakan suatu kehormatan,” ungkap Teo Kok Siang.

Nama Teo Kok Siang sendiri bukan nama yang asing di dunia bulutangkis Malaysia. Ia gemilang di sektor ganda putra dengan memenangakan gelar juara di Kejuaraan Dunia Junior 2015.

Selain Teo Kok Siang, pemain ganda campuran Malaysia, Yap Cheng Wen juga resmi undur diri dari BAM setelah dirasa kurang bersinar setelah bergabung dengan pelatnas.

“Saya sudah berada di BAM sejak usia 13 tahun. Ini bukan keputusan yang mudah tapi saya telah memutuskan membawa karier saya ke arah yang berbeda,” kata Cheng Wen.

Sementara itu, Nova Widianto akan menjalani debutnya bersama ganda campuran Malaysia di ajang Malaysia Open 2023 yang digelar 10-15 Januari mendatang.