Hengkang dari PBSI, Pelatih Indonesia Nova Widianto Langsung Tancap Gas Kejar Target Bareng Malaysia

Rabu, 28 Desember 2022 09:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© HUMAS PBSI
Pelatih asal Indonesia, Nova Widianto langsung beraksi dengan tancap gas demi membantu ganda campuran Malaysia kejar target, usai hengkang dari PBSI ke BAM. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih asal Indonesia, Nova Widianto langsung beraksi dengan tancap gas demi membantu ganda campuran Malaysia kejar target, usai hengkang dari PBSI ke BAM.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Nova Widianto langsung beraksi dengan tancap gas demi membantu ganda campuran Malaysia kejar target, usai hengkang dari PBSI ke BAM.

Usai resmi putuskan hengkang dari PBSI ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 21 Desember 2022 kemarin, Nova Widianto yang kini menjadi pelatih ganda campuran Malaysia pun langsung menunjukkan semangat kerjanya.

Terbaru, Nova mengatakan bahwa dirinya ingin dua pasangan ganda campuran nasional yakni Chan Tang Jie/Toh Ee Wei (peringkat 148 dunia) dan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing (158) sering tampil di turnamen nasional.

Keinginan Nova juga tak lepas dari targetnya untuk meningkatkan peringkat para pemain BAM, dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Apalagi kualifikasi Olimpiade 2024 akan dimulai pada 1 Mei 2023, sehingga Nova berharap kedua ganda campuran Malaysia itu harus bisa menjadi performa terbaiknya.

“Ganda campuran ini sudah dipertemukan sebagai pasangan tetap dengan target lolos ke Olim[iade 202,” kata Nova Widianto, dilansir dari Bernama.

“Jadi tak apa memulainya dengan kejuaraan kecil seperti BWF Super 100 atau ajang Mixed Internaional agar rankingnya naik dan memenuhi syarat untuk turnamen yang statusnya lebih tinggi,” tambahnya.

Tak hanya itu, Nova juga mengaku percaya dengan kemampuan anak asuhnya, yang akan memulai perjuangannya dari turnamen dengan level rendah.

“Mereka harus mulai dari turnamen kecil dulu, dan saya yakin bisa menang. Terbukti dengan kemenangan Tang Jie/Ee Wei di Bangladesh. Setiap ada kesempata untuk ikut turnamen kami pasti akan melakukannya,” ucap pelatih asal Indonesia tersebut.

Nova Widianto juga optimistis ganda campuran Malaysia yang akan dibesutnya bakal bisa menjadi penantang pemain independen Negeri Jiran seperti Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di Malaysia Open 2023.