Indonesia Waspada, Anak Asuh Anyar Nova Widianto Tebar Ancaman di Malaysia Open 2023

Senin, 2 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia.

INDOSPORT.COM – Anak asuh anyar Nova Widianto, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing menebar ancaman yang patut diwaspadai tim Indonesia di Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 menjadi ajang pembuka musim dengan level super 1000 yang akan digelar di Axiata Arena Bukit Jalil pada 10-15 Januari mendatang.

Mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto resmi bergabung ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Desember lalu.

Ia kini melatih sektor ganda campuran Malaysia dan akan debut bersama tim Negeri Jiran pada ajang Malaysia Open 2023 yang akan digelar Januari mendatang.

Salah satu anak asuh anyarnya di Malaysia, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing merupakan ganda campuran yang baru dipasangkan serta akan melakoni debut di Malaysia Open 2023.

Meski masih terbilang baru, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing mengungkapkan akan menampilkan performa terbaiknya serta membuktikan kepada pelatihnya, Nova Widianto.

“Kami akan melakukan yang terbaik pada babak pertama. Saya dan Mei Xing akan melihat pertandingan kami sebelumnya dan menilai kelemahan serta keunggulan kami,” ungkap Hoo Pang Ron.

“Terutama akan membuktikan peningkatan di ajang Malaysia Open 2023,” sambungnya.

Pada babak pertama Malaysia Open 2023, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Pertandingan perdana Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing menjadi ajang uji coba Nova Widianto yang akan melakoni debutnya bersama skuat Malaysia.