Sambangi PBSI, Sosok Ini Kebanjiran Request Jadi Pelatih

Selasa, 3 Januari 2023 23:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nick Laham/Getty Images
Mantan pebulutangkis Amerika Serikat kelahiran Indonesia Tony Gunawan. Copyright: © Nick Laham/Getty Images
Mantan pebulutangkis Amerika Serikat kelahiran Indonesia Tony Gunawan.

INDSOPORT.COM – Legenda ganda putra, Tony Gunawan tengah berkunjung ke PBSI dalam unggahan Instagram Herry IP. Netizen lantas meminta untuk menjadi pelatih Indonesia.

Tony Gunawan merupakan legenda bulutangkis Indonesia yang malang melintang di berbagai turnamen bulutangkis sektor ganda putra.

Seperti diketahui, Tony Gunawan bersama Candra Wijaya membuat bangga Indonesia setelah meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000.

Namun, Tony Gunawan resmi mundur sebagai pemain bulutangkis Nasional pada tahun 2011 dengan alasan melanjutkan pendidikan demi kelangsungan hidupnya.

Ia juga sempat pindah warga negara Amerika Serikat dan melanjutkan karier bulutangkisnya di Negeri Paman Sam setelah akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis.

Tony Gunawan mengharumkan nama Amerika Serikat dengan meraih gelar juara dunia pada 2005. Kala itu, ia bermain di sektor ganda putra bersama Howard Bach.

Namun, belum lama ini mantan pemain ganda putra Indonesia itu terlihat berkunjung ke Tanah Air dan menyambangi beberapa atlet dan pelatih di Pelatnas PBSI.

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP. Di mana dalam foto tersebut ia berpose dengan Tony Gunawan serta Aryono Miranat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MD Indonesian badminton coach (@herry_ip)

“Kedatangan Legend, peraih medali emas Olimpiade Sydney 2022 ke Pelatnas,” tulis Herry IP.

Sementara itu, beberapa pemain Pelatnas sektor ganda putra seperti Hendra Setiawan dan Fajar Alfian turut mengabadikan momen dengan Tony Gunawan.