Hasil Drawing Indonesia Masters 2023: Perang Saudara Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia

Selasa, 3 Januari 2023 19:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM -  Hasil drawing Indonesia Masters 2023 yang resmi dirilis BWF pada Selasa (3/1/23), menyajikan perang saudara di babak pertama antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Indonesia Masters 2023 merupakan turnamen bulutangkis level super 500 yang akan digelar di Istora Senayan pada 24-29 Januari mendatang.

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan 20 wakil di seluruh sektor pada ajang Indonesia Masters 2023. Di mana ganda putra menjadi sektor dengan wakil terbanyak yang akan bertanding di turnamen super 500 ini.

Dari sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Wardoyo.

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri adalah Gregoria Mariska Tunjung yang akan berhadapan dengan pemenang dari kualifikasi 1.

Pada sektor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Selain itu, di sektor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Sektor terakhir yakni ganda campuran ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Menariknya, di babak pertama Indonesia Masters 2023, ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus berhadapan dengan rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Laga ini menjadi menarik, karena Fajar/Rian debut menjadi unggulan pertama. Sementara itu, Pramudya/Yeremia comeback setelah lama absen di turnamen bulutangkis karena cedera Yeremia Rambitan.