Cetak Sejarah Tembus Ranking 1, Fajar/Rian Dapat Kado Tahun Baru yang Bikin Banjir Air Mata

Minggu, 1 Januari 2023 10:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Sambut tahun baru 2023, pebulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dapat kado mengharukan soal transformasi menakjubkan melesat ke ranking satu BWF. Copyright: © PBSI
Sambut tahun baru 2023, pebulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dapat kado mengharukan soal transformasi menakjubkan melesat ke ranking satu BWF.

INDOSPORT.COM – Sambut tahun baru 2023, pebulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dapat kado mengharukan soal transformasi menakjubkan melesat ke ranking satu BWF.

Kado itu diberikan oleh akun fanbase @king.fajarian untuk Fajar/Rian sebagaimana dilansir dari instagram pada Minggu (01/01/23).

“Terima kasih 2022 dan selamat datang tahun baru semuanya. Spesial terima kasih untuk Fajar aldian dan Muhammad Rian Ardianto,” tulis @king/.fajarian.

“Semoga di 2023 harapan yang ingin dicapai bisa dilalui dan didapatkan dengan lancar,” doa untuk Fajar/Rian.

Video yang diunggah sebagai kado spesial untuk Fajar/Rian itu teramat mengharukan karena merangkum jatuh bangun karier sang idola sepanjangt turnamen badminton pada tahun 2022.

Masih ingat betul ketika Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020, Fajar/Rian saat itu masih jadi ‘bayang-bayang’ bagi ganda putra lainnya, yakni Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra.

Pada awal 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga terseok-seok kariernya karena tak kunjung juara lagi sejak terakhir diraih pada Korea Open 2019.

Lantas sejumlah kritikan menghantam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang dibanding-bandingkan dengan junior-juniornya yang meroket tajam.

Namun dengan kerja keras dan keyakinan, Fajar/Rian akhirnya mendapatkan momen kebangkitan dengan menjuarai Swiss Open 2022 yang merupakan turnamen bulutangkis Super 300.

Sejak itu, hanya dalam hitungan tujuh bulan, Fajar/Rian menjadi tak terbendung menapaki total delapan final dan empat gelar juara. Capaian yang membuat mereka meroket ke peringkat satu BWF.