Tak Peduli Jadi Ranking No.1 Ganda Putra, Fajar/Rian Siap Kerja Keras di 2023

Sabtu, 31 Desember 2022 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak peduli dengan statusnya sebagai ganda putra nomor satu di ranking BWF dan akan bekerja keras di tahun 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak peduli dengan statusnya sebagai ganda putra nomor satu di ranking BWF dan akan bekerja keras di tahun 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Fajar Alfian/Rian Ardianto mengaku tak peduli dengan statusnya sebagai ganda putra nomor satu di ranking BWF, lantaran mereka bakal tetap kerja keras di 2023.

Fajar/Rian saat ini tengah menyandang status sebagai ganda putra nomor satu dunia dalam ranking BWF, per Selasa (27/12/22) kemarin.

Meski saat ini menjadi raja ganda putra dunia, namun dirinya tak mau memikirkan status tersebut karena mereka tetap akan tampil jor-joran di tahun 2023.

Sebab, menurut Fajar/Rian, persaingan pada musim depan akan terasa lebih menantang karena bakal dimulainya kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

Faktor tersebut tentunya bakal membuat persaingan semakin sengit, karena semua pebulutangkis ingin meraih poin sebanyak-banyaknya demi tampil di Olimpiade 2024.

Hal ini pun memotivasi Fajar Alfian/Rian Ardianto agar bisa terus konsisten, dan tak memperdulikan status barunya karena tak terbebani.

"Kami tidak mau memikirkan kalau kami ranking satu karena itu hanya ranking, kalau sudah di lapangan semua pemain bisa menang dan bisa kalah,” kata Fajar Alfian, dilansir dari Antara yang mengutip dari rilis PBSI.

Maka Fajar/Rian ingin bisa fokus dan mempersiapkan mental, agar bisa menikmati setiap pertandingannya meski terasa sulit.

“Jadi tetap harus bisa fokus dan menikmati pertandingan. Semakin di atas pasti tantangan pun semakin berat. Jadi kami harus lebih siap mempersiapkan mentalnya," tambahnya.

Selain itu, Fajar Alfian/Rian Ardianto juga mengatakan bahwa mereka tak mau cepat puas meski sudah menjadi ganda putra nomor satu dunia di ranking BWF.