In-depth

Menerawang Nasib Carlos Alcaraz Garfia Tahun 2023: Makin Melejit atau Terjun Bebas?

Rabu, 4 Januari 2023 22:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Akankah Carlos Alcaraz Garfia sukses tahun ini? Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Akankah Carlos Alcaraz Garfia sukses tahun ini? Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Petenis muda asal Spanyol penerus Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Garfia, tampil menakjubkan sepanjang tahun 2022.

Sebelumnya, ia sudah sempat menggebrak panggung tenis putra saat berpartisipasi di ATP Next Gen Finals 2021.

Di final, ia menekuk petenis Amerika Serikat, Sebastian Korda, dan melanjutkan perjalanan menuju tahun 2022 dengan penuh percaya diri.

Bermain di Australian Open 2022, langkah Carlos Alcaraz Garfia ternyata hanya sampai putaran ketiga usai ditumbangkan wakil Italia, Matteo Berrettini.

Namun waktu itu, kegagalan pemain berjuluk Baby Nadal tersebut tidak terlalu signifikan lantaran sang pemain belum terlalu menunjukkan tajinya di level senior.

Carlos Alcaraz pun beranjak ke Rio Open pada bulan Februari dan berhasil meraih gelar juara pertamanya pada tahun 2022.

Hari demi hari terus berlalu. Laju sang petenis ternyata makin tak terbendung hingga menutup 2022 dengan bertengger di peringkat satu dunia.

Jika harus merangkum gelar apa saja yang berhasil ia raih pada 2022, pemuda yang kini berusia 19 tahun tersebut memang sulit dicari duanya.

Dengan usia yang masih sangat muda, ia mengumpulkan poin demi poin yang sangat berharga di Rio Open dan Miami Open sebagai juara turnamen.

Bukan hanya itu. Carlos Alcaraz juga cukup sering menginjakkan kaki di final, yang membuat sepak terjangnya sepanjang 2022 makin mentereng.