Cedera Memilukan hingga Operasi, Begini Kondisi Terkini Sohib Cantik Greysia Polii Asal Korea

Kamis, 5 Januari 2023 02:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Sahabat Greysia Polii sekaligus pebulutangkis spesialis ganda asal Korea Selatan, Chang Ye Na,  masih kesulitan berjalan usai cedera beberapa waktu lalu. Copyright: © PBSI
Sahabat Greysia Polii sekaligus pebulutangkis spesialis ganda asal Korea Selatan, Chang Ye Na, masih kesulitan berjalan usai cedera beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Sahabat Greysia Polii sekaligus pebulutangkis spesialis ganda asal Korea Selatan, Chang Ye Na,  masih kesulitan berjalan usai cedera beberapa waktu lalu.

Chang Ye Na adalah pebulutangkis ganda putri yang pernah menempati ranking dua dunia ganda putri, dan delapan dunia di ganda campuran.

Dia pernah berduet beberapa pemain, dari Lee So Hee, Eom Hye-won, Kim Hye Rin, Yoo Yeon-seong hingga Shin Baek Cheol.

Sampai akhirnya pada 2021 lalu, Chang Ye Na memutuskan untuk hengkang dari tim nasional bulutangkis Korea Selatan (BKA) yang selama ini menaunginya.

Keputusan Chang Ye Na itu kemudian disambut dengan beragam komentar dari netizen. Ada yang mengkhawatirkan jika pebulutangkis berusia 31 tahun itu bakal segera gantung raket.

Bak gayung bersambut, usai setahun lebih hiatus, Chang Ye Na pun comeback dengan Jung Kyung Eun di Korea Open dan Korea Masters 2022, April lalu.

Pada dua turnamen bulutangkis tersebut, Chang Ye Na juga turun di sektor ganda campuran dengan pemain muda Korea Selatan, yakni Tae Yang Shin.

Chang Ye Na/Jung Kyung Eun pun menduduki peringkat ketiga di Korea Open. Sayangnya, cedera menghampiri Chang Ye Na saat di Korea Masters 2022.

Saat itu Chang Ye Na mengalami cedera pada kakinya yang menyebabkan dia harus retired saat kedudukan 10-21* melawan pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Sejak saat itu Chang Ye Na belum berpartisipasi di berbagai turnamen. Saat ini kondisi sohib Greysia Polii itu muncul dengan kabar tentang kondisinya usai menjalani operasi cedera kaki.