Jelang Malaysia Open, Pelatnas PBSI Demam Lato-lato: Lebih Jago Yeremia atau Kevin?

Kamis, 5 Januari 2023 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Jelang Malaysia Open 2023, Pelatnas PBSI justru sedang demam lato-lato. Yeremia Rambitan dan juga Kevin Sanjaya bersaing untuk jadi yang terbaik.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Malaysia Open 2023 level Super 1000 akan segera dihelat pada 10-15 Januari 2023. 

Indonesia mengirimkan line up terbaiknya untuk memborong banyak poin di pembuka 2023, khususnya sektor ganda putra.

Dua pasangan yang ambisius meraih gelar adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang baru comeback dari cedera.

Pesaingnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang ingin kembali ke top performa mereka, dan mengkudeta ranking satu ganda putra milik Fajar/Rian.

Uniknya, persaingan Yeremia dan Kevin Sanjaya tidak hanya dalam perebutan titel Malaysia Open 2023, tetapi juga dalam permainan yang sedang viral, lato-lato.

Lato-lato adalah permainan sederhana yang terbuat dari sepasang bola kecil yang dihubungkan dengan tali. Aktivitas ini mulai ramai dimainkan oleh anak-anak.

Setiap kali bola itu berbenturan, maka akan menghasilkan bunyi yang unik. Permainan ini dinilai mengasah kemampuan motorik.

Bahkan, beberapa pihak turut menggelar lomba lato-lato yang memerlukan fokus serta koordinasi tangan yang baik. Alhasil, permainan ini semakin viral di media sosial.

Rupanya, demam lato-lato juga melanda Pelatnas PBSI. Tidak hanya di asrama atlet, bahkan di tempat latihan, bunyi lato-lato mengiringi pukulan-pukulan smes atlet.