Hasil Malaysia Open 2023: Kesulitan di Gim Pertama, Apriyani/Fadia Tekuk Duo China Taipei

Selasa, 10 Januari 2023 14:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PBSI.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti memenangi laga 32 besar Malaysia Open 2023 atas  Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti bertemu dengan pasangan China Taipei, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun di babak 32 besar Malaysia Open 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti untuk sementara berada di peringkat ke-11 BWF, sementara Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun berada di peringkat ke-32.

Dalam laga yang digelar di Axiata Arena ini, Apriyani/Fadia mampu menang atas Lee/Teng dalam dua gim, dengan skor 21-16 dan

Setelah kemenangan ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti akan menghadapi pemenang laga antara pasangan Korea Selatan, Na Eun Jeong/Kim Hye Jeong vs pasangan Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith.

Jalannya pertandingan

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti sempat kesulitan di awal gim pertama, manakala pasangan China Taipei Lee Chia Hsin/ Teng Chun Hsun mampu menyamakan kedudukan di angka 8-8.

Kedudukan imbang ini berlanjut hingga jelang interval pertama usai, manaka Apriyani/Fadia dan Lee/Teng berada pada kedudukan 10-10.

Hanya saja, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani/Fadia mampu memenangkan interval pertama gim pertama dengan 11-10 atas Lee/Teng.

Memasuki interval kedua gim pertama, Apriyani/Fadia yang berada di peringkat ke-11 BWF mampu unggul 16-14 di atas Lee/Teng.

Satu netting silang membawa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti unggul dengan 21-16 aras Lee Chia Hsin/Teng Chu Hsun di Malaysia Open 2023.