Daftar 24 Pelatih Pelatnas PBSI 2023: Irwansyah Naik Kasta, Duet Maut Ganda Putra Masih Langgeng

Rabu, 11 Januari 2023 17:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
PBSI telah memanggil 24 pelatih untuk bekerja di Pelatnas Cipayung, di mana Irwansyah naik kasta sedangkan dua pelatih ganda putra masih langgeng. Copyright: © Humas PP PBSI
PBSI telah memanggil 24 pelatih untuk bekerja di Pelatnas Cipayung, di mana Irwansyah naik kasta sedangkan dua pelatih ganda putra masih langgeng.

INDOSPORT.COMPersatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah memanggil 24 pelatih untuk bekerja di Pelatnas Cipayung, di mana Irwansyah naik kasta sedangkan dua pelatih ganda putra masih langgeng.

PBSI belum lama ini telah merilis daftar pemain yang dipromosikan dan dicoret, serta pelatih yang akan bekerja di Pelatnas Cipayung pada Selasa (10/1/23) kemarin.

Ada sebanyak 24 pelatih, dengan rincian 18 pelatih teknik dan enam pelatih fisik, serta sejumlah perubahan dalam susunan terbaru.

Salah satunya ialah Nunung Subandoro selaku pelatih kepala tunggal putra pratama, ia akan menggantikan Harry Hartono yang dipercaya mendampingi Irwansyah di tunggal putra utama.

Irwansyah sebelumnya menjadi asisten untuk Hendri Saputra, yang tidak memperpanjang kontraknya dengan PBSI sejak akhir 2021. Namun kini Irwansyah yang naik menjadi pelatih kepala di nomor tunggal putra.

Sementara itu, sektor ganda putra masih dibesut oleh Herry IP dan Aryono Miranat yang kerap disebut sebagai pasangan yang dijuluki coach naga api dan naga air.

Melansir dari PB Djarum, perombakan juga terjadi di pelatih fisik. Felix Ary Bayu Martha dipastikan tidak lagi bergabung dan sebagai gantinya akan ada tiga pelatih baru, yaitu Ahmad Jaelani, Karsiman, dan Tri Suhartomo.

Di sisi lain, untuk posisi pelatih tunggal putri dan ganda campuran akan diumumkan setelah semua persyaratan administrasi selesai.

"Untuk pelatih tunggal putri dan ganda campuran sebenarnya sudah ada, tapi memang ada hal-hal administrasi yang belum selesai,” kata Rionny Mainaky, selaku Kabid Binpres PBSI yang juga bertanggung jawab sebagai pelatih kepala.

“Setelah semua rampung, akan langsung kami umumkan. Sementara ini dipegang dulu Herli (Djaenudin) dan Amon (Sunaryo)," tambahnya. Berikut 24 pelatih Pelatnas PBSI 2023: