Keok dari Wakil Thailand di Malaysia Open 2023, Vito Soroti Masalah Angin

Rabu, 11 Januari 2023 15:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito menyoroti masalah angin di lapangan saat dirinya dikalahkan wakil Thailand, Kunlavut Virtidsarn, di babak awal Malaysia Open 2023.

Nasib nahas tampaknya harus dialami pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang berlaga di Malaysia Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito.

Shesar Hiren Rhustavito terpaksa harus angkat kaki lebih cepat dibanding Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di Malaysia Open 2023.

Vito, sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito, harus takluk atas wakil Thailand, Kunlavut Viirtidsarn dalam pertarungan tiga gim.

Vito sendiri dalam mengawali pertarungan melawan Kunlavut Virtidsarn langsung tancap gas sejak awal. Pebulutangkis kelahiran Sukoharjo tersebut mampu mengamankan gim pertama dengan skor 23-21.

Namun, keunggulan di gim pertama sepertinya tidak mampu dipertahankan Vito di gim selanjutnya. Pemain asal klub PB Djarum tersebut seperti kehilangan kendali permainan.

Alhasil, dalam dua set beruntun, wakil Thailand, Kunlavut Virtidsarn mampu membalikkan keadaan atas Shesar Hiren Rhustavito.

Wakil Thailand tersebut langsung melibat dua set tersisa dengan skor 19-21 dan 22-24 atas Shiser Hiren Rhustavito.

Secara peringkat, Shesar Hiren Rhustavito dan Kunlavit Virtidsarn memang berada di level yang cukup jauh. Vito masih berkutat di posisi 24 dunia, sedangkan Virtidsarn merupakan pemain ranking 9 dunia.

Tersingkir di babak awal Malaysia Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito pun langsung memberikan pernyataan terkait performanya di lapangan.