Bapuk di Malaysia Open 2023, Rival Kevin/Marcus Asal Jepang Pede Raih Medali Olimpiade 2024

Kamis, 12 Januari 2023 06:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© BWF — Badminton World Federation
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi Copyright: © BWF — Badminton World Federation
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

INDOSPORT.COM – Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi percaya diri raih medali di Olimpiade Paris 2024 meski kandas di babak pertama Malaysia Open 2023.

Ganda putra andalan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi harus takluk di babak pertama Malaysia Open 2023 dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Hoki/Kobayashi terpaksa menyerah dia gim langsung dengan skor 13-21, 15-21 atas pasangan Chinese Taipei itu di babak pertama Malaysia Open 2023.

Kendati demikian sang pelatih yakni Tan Kim Her tetap percaya diri anak asuhnya dapat meraih medali di Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar bulan Juli hingga Agustus.

“Mendapatkan dua pasangan yang lolos ke Olimpiade jelas merupakan situasi yang paling ideal, tapi yan lebih penting adalah kami memiliki pasangan yang mampu meraih medali,” ungkap Tan Kim Her.

“Bagi saya, memiliki satu pasangan di Olimpiade (Hoki/Kobayashi) tidak masalah selama mereka bisa tampil dan memenuhi ekspektasi,” sambungnya.

Tentu, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjadi satu-satunya wakil ganda putra Jepang yang diprediksi lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya, ganda putra Jepang lainnya secara permainan kurang memenuhi ekspektasi. Bahkan secara peringkat juga masih jauh dengan Hoki/Kobayashi yang saat ini berada di ranking 4 dunia.

Apalagi lawan yang akan mereka hadapi bukan main-main di kualifikasi Olimpiade Paris. Sebut saja, seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Selain itu, rival berat Kevin/Marcus ini masih memiliki banyak kesempatan untuk memperbaiki performanya di Malaysia Open, yakni di ajang India Open dan Indonesia Masters 2023 .