Hasil Malaysia Open 2023: Hancur Lebur Digilas Jepang, Anthony Ginting Kubur Mimpi ke Semifinal

Jumat, 13 Januari 2023 15:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indionesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indionesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pertandingan perempat final Malaysia Open 2023, Jumat (13/1/23) antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama berakhir dengan skor 14-21, 16-21.

Bertanding di Axiata Arena, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2023 usai dikalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama

Sebagai informasi, Anthony Ginting saat ini menduduki peringkat 4 dunia, sementara itu Kanta Tsuneyama bertengger di ranking 26.

Menilik rekor pertemuan keduanya, Anthony Ginting dan Kanta Tsuneyama sama-sama meraih dua kemenangan dari empat pertemuan.

Pertandingan terakhir keduanya terjadi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang berakhir dengan kemenangan Anthony Ginting dengan skor 21-18, 21-14 atas wakil Jepang ini.

Memasuki gim pertama, Ginting tancap gas dengan melakukan smash keras, namun Kanta berhasil mencuri poin pertama usai pengembaliannya masuk lapangan pertandingan.

Kanta Tsuneyama di atas angin karena error Ginting semakin tak terbendung. Sementara itu, Anthony Ginting tertinggal jauh dengan skor 3-9.

Bermain bola pendek dengan Kanta, Ginting gagal melakukan pengembalian serta menyangkut di net. Interval gim pertama Ginting tertinggal 8-11.

Kanta Tsuneyama semakin percaya diri melancarkan serangan yang membuat Ginting mati langkah. Beberapa pengembalian Ginting menjadi tanggung sehingga membuatnya tertinggal di poin 10-16.

Tungggal putra Jepang berhasil mengamankan game point di babak pertama. Smash keras Kanta tak mampu dikembalikan Ginting, yang tertinggal di gim pertama dengan skor 14-21.