Jalan Terjal Apriyani/Fadia Demi Gelar Juara Bertahan Malaysia Open 2023, Kini Ditunggu China!

Jumat, 13 Januari 2023 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Ada jalan terjal yang ditempuh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, demi merengkuh gelar juara bertahan di ajang Malaysia Open 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bersusah payah menaklukkan ganda Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong pada babak perempat final Malaysia Open 2023.

Bermain di Axiata Arena Malaysia, Jumat (13/1/23), Apriyani/Fadia beberapa kali tertinggal atas Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Beruntung, dengan kerja keras dan mental yang tangguh, duo bondol asal Indonesia itu akhirnya meraih kemenangan dua set atas ganda putri Korea, skor akhir 22-20, 21-15.

Kemenangan ini memastikan Apriyani/Fadia ke semifinal Malaysia Open 2023, dan satu tahap lagi menuju final untuk jadi juara bertahan.

"Dengan konsistensi permainan dan fokus, kami bisa jalankan pola dengan baik, dan akhirnya kami bisa memetik kemenangan dalam pertandingan hari ini," ucap Apriyani.

Setelah bermain sengit di game pertama dengan skor 22-20, Apriyani/Fadia memang sempat menurun di game kedua, bahkan mereka tertinggal 6-9 dari Kim/Kong.

Pelan tapi pasti, Apriyani/Fadia malah bisa mendapatkan lima angka beruntun, hingga menutup interval kedua dengan keunggulan 11-9. Mereka semakin melesat di angka 16-9. 

"Karena memang kita sudah tahu bagaimana pola permainan mereka yang juga tidak berubah tempo permainannya," kata Fadia selepas pertandingan hari ini.

"Saat tadi ketinggalan 6-9, kita tidak mau terbawa pola lawan. Kita ubah dan akhirnya bisa dapat 10 poin hingga unggul 16-9."