Malaysia Open 2023: Cari Alasan Basi Usai Kalah, Lee Zii Jia Kena Semprot Sang Legenda

Jumat, 13 Januari 2023 15:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, kena semprot dari sang legenda akibat mencari alasan atas tersingkirnya dari Malaysia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, kena semprot dari sang legenda akibat mencari alasan atas tersingkirnya dari Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, kena semprot dari sang legenda akibat mencari alasan atas tersingkirnya dari Malaysia Open 2023.

Pada babak 32 besar Malaysia Open 2023, Lee Zii Jia langsung berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Jepang, Kodai Naraoka.

Sebenarnya, Lee Zii Jia tampil cemerlang dalam gim pertama pertandingan melawan Kodai Naraoka, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/01/23).

Pasalnya, Kodai Naraoka harus mengakui keunggulan yang dimiliki Lee Zii Jia dengan kedudukan yang cukup jauh, yakni 13-21.

Namun, Kodai Naraoka mampu merebut kemenangan di gim kedua dan ketiga atas Zii Jia, dengan skor 21-17 dan 21-19, dalam waktu 1 jam lebih 13 menit.

Kendati demikian, Lee Zii Jia mencari alasan atas kekalahan yang diterima dari Kodai Naraoka di putaran awal Malaysia Open 2023.

Zii Jia secara tersirat mengungkapkan bahwa kondisi angin di Axiata Arena membuatnya kesulitan untuk mengontrol permainan melawan Kodai Naraoka.

“Sangat menantang untuk mengontrol kondisi angin tidak hanya untuk saya tapi juga untuk pemain lain,” terang Lee Zii Jia.

“Tentu saja Kodai memiliki keunggulan dalam pertandingan ini karena dia lebih sabar dan lebih defensif,” tambahnya dikutip dari Berita Harian.

Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, lantas angkat suara terkait dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Lee Zii Jia setelah kekalahan dari Kodai Naraoka di babak 32 besar Malaysia Open 2023.