The Minions Tersingkir di Malaysia Open 2023, Eror Beruntun Kevin Sanjaya Bikin Geregetan!

Jumat, 13 Januari 2023 10:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersingkir di babak 16 besar Malaysia Open 2023 dan banyaknya eror jadi sorotan tajam netizen. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersingkir di babak 16 besar Malaysia Open 2023 dan banyaknya eror jadi sorotan tajam netizen. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersingkir di babak 16 besar Malaysia Open 2023 dan banyaknya eror jadi sorotan tajam netizen.

Sebagaimana diketahui, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia, pernah menjabat ganda putra terbaik dunia selama lima tahun.

Namun, mereka mengalami penurunan prestasi di sepanjang tahun 2022, ditambah dengan cedera yang menghantam Marcus.

Belum lagi konflik yang sempat mendera Kevin Sanjaya dan pelatih ganda putra PBSI, Herry IP, diduga menjadi salah satu faktor penurunan prestasi mereka pada tahun lalu.

Hal ini membuat ranking mereka merosot jadi posisi 23. Banyak yang berharap jika pasangan berjuluk The Minions ini bisa kembali bangkit di turnamen tahun 2023.

Nahasnya, pada laga pembuka tahun ini, Kevin/Marcus tumbang di babak 16 besar Malaysia Open 2023, menghadapi ganda muda China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Marcus/Kevin awalnya bisa menyalip poin Liang Wei Keng/Wang Chang pada game pertama, sehingga unggul tipis 22-20.

Namun di game kedua, The Minions seolah menurun. Mudah saja mereka 'digeprek' oleh ganda China dengan skor 12-21.

Kevin/Marcus mencoba comeback di game ketiga. Skor sengit mengawali laga, tetapi akhirnya mereka harus menyerah dari pasangan China, dengan skor 19-21.

Perjalanan Kevin/Marcus di Malaysia Open 2023 tuntas. Banyak evaluasi yang mereka dapatkan, termasuk eror beruntun Kevin Sanjaya yang menjadi sorotan tajam netizen.