Pensiun Hari Ini, Ratu Bulutangkis Malaysia Goh Liu Ying Dapat Pesan Manis dari Chan Peng Soon

Sabtu, 14 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Ratu bulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying, resmi pensiun hari ini, Sabtu (14/01/23). Dia endapat pesan manis dan mengharukan dari eks partnernya Chan Peng Soon. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Ratu bulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying, resmi pensiun hari ini, Sabtu (14/01/23). Dia endapat pesan manis dan mengharukan dari eks partnernya Chan Peng Soon.

INDOSPORT.COM –  Ratu bulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying, resmi pensiun hari ini, Sabtu (14/1/23). Spesiaslis ganda campuran ini mendapat pesan manis dan mengharukan dari eks partnernya Chan Peng Soon.

Menandai akhir perjalanan karier Goh Liu Ying, Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan menggelar acara seremoni perpisahan di Axiata Arena pada Sabtu pagi WIB.

Acara perpisahan untuk Goh Liu Ying ini dilangsungkan sebelum partai semifinal Malaysia Open 2023 digelar di tempat yang sama

Dalam seremoni tersebut, Goh Liu Ying menggelar pertandingan ekshibisi. Dia berpasangan dengan Chan Peng Soon menghadapi sejumlah pemain muda Malaysia.

Selepas pertandingan tersebut, Goh Liu Ying juga berdiri di atas panggung untuk menyampaikan beberapa kata perpisahan untuk rekan sejawat dan pelatihnya.

Goh Liu Ying, yang kini berusia 33 tahun, memenangkan medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama Chan Peng Soon, merupakan salah satu ganda campuran terbaik di negara tersebut.

Mengarungi perjalanan 15 tahun bersama  Chan Peng Soon di sektor ganda campuran tentu saja menjadi bagian dari kenangan terindah Goh. Hal ini pula yang dirasakan Chan Pen Soon sebagai mantan pasangan mainnya.

Chan Peng Soon lantas menulis pesan perpisahan mengharukan untuk Goh di akun Instagram-nya. Chan mengenang momen jatuh bangun dirinya bersama Goh dan mendoakan yang terbaik untuk eks partnernya.

“Kita telah melewati masa-masa sulit, tetapi kita melihat hari-hari yang lebih indah,” tulis Chan Peng Soon.

“Saya akan menyimpan kenangan indah selama bekerja dengan kamu, dan bagaimana kita menjaga semangat juang di setiap turnamen. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik saat kamu memulai babak baru dalam hidupmu,” lanjut Peng Soon.

Chan Peng Soon menambahkan foto terakhir dirinya dengan Goh Liu Ying setelah pesta perpisahan sang ratu bulutangkis di Axiata Arena.