Malaysia Open 2023: Axelsen Cetak Rekor 'Gila' Lawan Jepang, Ginting dan Jonatan Berakhir Miris

Minggu, 15 Januari 2023 18:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen mencatatkan rekor ‘gila’ melawan tungga putra Jepang, namun berbanding terbalik dengan Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang berakhir miris.

Bertanding di Axiata Arena, Viktor Axelsen berhasil meraih gelar juara di Malaysia Open 2023 usai mengalahkan wakil tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka.

Axelsen terlihat tak menemui kesulitan apa pun melawan rising star tunggal putra Jepang tersebut yang berakhir dua gim langsung dengan skor 21-6, 21-15.

Namun, hal ini berbanding terbalik dengan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang takluk dua gim langsung dari wakil Jepang.

Kemenangan Viktor Axelsen atas Jepang dan kekalahan Jonatan Christie serta Anthony Ginting menjadi perbandingan, melansir dari akun Twitter @ainurohman.

Viktor Axelsen selalu membabat wakil Jepang di gim pertama dengan skor telak. Di babak perempatfinal mengalahkan Kenta Nishimoto dengan skor 21-6, 21-12.

Sementara di babak semifinal melawan Kanta Tsuneyama yang berakhir dengan skor 21-7, 21-15. Tren ini turut dibawa hingga partai final melawan Kodai Naraoka .

Berbanding terbalik dengan tunggal putra Indonesia. Jonatan Christie harus kandas lebih cepat di babak kedua dari Kenta Nishimoto yang berakhir dengan skor 15-21, 17-21.

Semetara itu, Anthony Sinisuka Ginting menyerah di babak semifinal Malaysia Open 2023 dari Kanta Tsuneyama dengan skor 14-21, 16-21.

Permainan yang konsisten dari Viktor Axelsen bisa menjadi salah satu penyebab yang membuatnya dapat mulus meraih gelar juara sektor tunggal putra di Malaysia Open 2023.