Prediksi Ranking BWF: Apriyani/Fadia Cetak Sejarah, Fajar/Rian Nyaman Jadi Raja Ganda Putra

Senin, 16 Januari 2023 11:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Apriyani/Fadia cetak sejarah dalam kariernya karena duduk di posisi kelima, sedangkan Fajar/Rian masih nyaman sebagai ganda putra nomor satu di ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Apriyani/Fadia cetak sejarah dalam kariernya karena duduk di posisi kelima, sedangkan Fajar/Rian masih nyaman sebagai ganda putra nomor satu di ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia cetak sejarah dalam kariernya karena menduduki posisi kelima, sedangkan Fajar Alfian/Rian Ardianto masih nyaman sebagai ganda putra nomor satu di prediksi ranking BWF.

Sejumlah pebulutangkis baru saja menyelesaikan ajang Malaysia Open 2023 dan Estonia International Series 2023 yang digelar di awal Januari.

Biasanya Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) bakal memperbarui posisi ranking pebulutangkis dunia setiap hari Selasa per pekannya.

Namun sebelum itu, sejumlah media sosial pecinta bulutangkis seperti @BadmintonTalk, lebih dulu memprediksi ranking BWF untuk pekan selanjutnya, alias pada Selasa (17/1/23) besok.

Beberapa perubahan diprediksikan bakal terjadi di ranking BWF, termasuk sejumlah wakil Indonesia yang peringkatnya terus melejit.

Salah satunya ialah ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menembus 10 besar, meski belum ada satu tahun dipasangkan sejak Mei 2022 kemarin.

Apriyani/Fadia saat ini berada di peringkat ke-11. Namun mereka akan naik enam strip alias melesat ke posisi kelima dalam prediksi ranking BWF per Selasa (17/1/23), dan mencetak sejarah karena peringkat terbaik selama dipasangkan.

Perubahan juga terjadi di sektor tunggal putra, di mana Anthon Ginting naik satu peringkat ke posisi ketiga, sekaligus melengserkan rekan senegaranya, Jonatan Christie yang turun ke peringkat keempat.

Sementara itu, Fajar Alfian/Rian Ardianto makin nyaman dengan statusnya sebagai raja di ganda putra, usai mendapatkan banyak poin berkat menjadi juara di Malaysia Open 2023.

Selain Apriyani/Fadia yang melesat, Anthony Ginting dan Jonatan Christie saling sikut demi tiga besar, dan Fajar/Rian nyaman dengan statusnya sebagai raja ganda putra, berikut perubahan yang terjadi dalam prediksi ranking BWF: