Melokal Sampai Bekasi, Rombongan Atlet Denmark Semangat Blusukan Jelang Indonesia Masters 2023

Minggu, 22 Januari 2023 19:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF Fansite
Semakin melokal jelang Indonesia Masters 2023, rombongan pebulu tangkis Denmark dari Vittinghus hingga Rasmussen semangat blusukan sampai Bekasi. Copyright: © BWF Fansite
Semakin melokal jelang Indonesia Masters 2023, rombongan pebulu tangkis Denmark dari Vittinghus hingga Rasmussen semangat blusukan sampai Bekasi.

INDOSPORT.COM – Semakin melokal jelang Indonesia Masters 2023, rombongan pebulu tangkis Denmark dari Vittinghus hingga Rasmussen semangat blusukan sampai Bekasi.

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan instagram story atlet badminton Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus pada Minggu (22/01/23).

Dalam unggahannya, pebulu tangkis berusia 37 tahun tidak hanya sekadar blusukan, tetapi juga mengajarkan bulutangkis anak-anak di Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

“Kunjungan yang luar biasa di Bekasi hari ini bersama Solibad charity. Akan kuunggah beberapa foto nanti,” tulis Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

© Instagram story @hkvittinghus
Hans-Kristian Solberg Vittinghus blusukan ke Kota Bekasi jelang Indonesia Masters 2023. Copyright: Instagram story @hkvittinghusHans-Kristian Solberg Vittinghus blusukan ke Kota Bekasi jelang Indonesia Masters 2023, Sumber: IG Story @hkvittinghus.

Tak hanya Hans-Kristian Solberg Vittinghus hingga Anders Skaarup Rasmussen saja yang blusukan ke Bekasi. Mereka juga turut ditemani pebulu tangkis Kanada, Michelle Li.

Kemudian ada pula mantan legenda bulutangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto. Agenda blusukan mereka ke Bekasi menjadi rangkaian acara bersama yayasan ‘Solibad Charity.”

Sebagai informasi, Solibad (Solidarity and Badminton) adalah yayasan sosial yang dibentuk pada 2009 dan pertama kali digagas oleh Raphael Sachetat, salah seorang jurnalis bulutangkis.

Solibad pada prosesnya telah melibatkan banyak atlet badminton dalam kegiatannya, seperti halnya Hans-Kristian Solberg Vittinghus dan masih banyak lagi.

Terlibat sejumlah kegiatan sosial jelang Indonesia Masters 2023, membuat Vititnghus hingga Anders Skaarup Rasmussen semringah meskipun harus menerjang panas terik mengajar bulutangkis.

Apalagi Hans-Kristian Solberg Vittinghus hingga Rasmussen memang dikenal sengaja belajar bahasa Indonesia, sehingga pastinya memudahkan mereka berkomunikasi dengan anak-anak Bekasi.