Hasil Indonesia Masters 2023: Nyaris Dibantai Pemain Kualifikasi, Gregoria Lolos ke 16 Besar

Rabu, 25 Januari 2023 16:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Hasil Indonesia Masters 2023 antara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung vs Sun Shou Yun di babak 32 besar pada Rabu (25/01/23), dimenangkan wakil tuan rumah. Copyright: © PBSI
Hasil Indonesia Masters 2023 antara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung vs Sun Shou Yun di babak 32 besar pada Rabu (25/01/23), dimenangkan wakil tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Hasil Indonesia Masters 2023 antara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung vs Sun Shou Yun di babak 32 besar pada Rabu (25/01/23), dimenangkan wakil tuan rumah.

Bertempat di Istora Senayan Jakarta yang dipadati penonton, pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska, dengan cukup susah payah menumbangkan duplikat Tai Tzu Ying, Sung Shou Yun, dengan skor 12-21, 21-18, 21-11.

Sempat kesulitan di awal menghadapi atlet badminton asal Chinese Taipei tersebut, Gregoria Mariska mampu secepat kilat bangkit untuk menyegel tiket ke babak 16 besar.

Pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023,  Gregoria Mariska akan melawan pemenang pertandingan antara Nozomi Okuhara (Jepang) atau He Bing Jiao (China).

Merunut jalannya pertandingan babak 32 besar Indonesia Masters 2023, kedua pebulu tangkis tunggal putri tersebut langsung bermain reli.

Netting tipis Gregoria Mariska, gagal dikembalikan dengan baik oleh Sung Shou Yun. Namun wakil Chinese Taipei langsung "menebus dosa" dengan pengembalian apik yang gagal diantisipasi Gregoria Mariska.

Sejak itu, Sung Shou Yun terus mencetak tiga poin beruntun karena beberapa serangannya yang mengelabuhi Gregoria Mariska.

Tertinggal dua angka, membuat Gregoria Mariska terus bermain reli dengan strategi serangannya yang masif, hingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Sayangnya sejak saat itu, dominasi Gregoria Mariska berkurang yang membuat Sung Shou Yun terus memimpin laju perolehan angka menjadi 6-11.

Sempat mencoba bangkit usai interval, tetapi karena jarak poin yang jauh tampaknya membuat Gregoria sangat kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Apalagi di sisi lain, pebulu tangkis Chinese Taipei bermain lebih rapih dan save.

Alhasil Sung Shou Yun menyegel kemenangan gim pertama Indonesia atas Gregoria Mariska dengan kedudukan 12-21. Hasil Indonesia Masters 2023 selengkapnya di halaman kedua.