Ketenangan Jadi Kunci Hendra/Ahsan Lolos ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Rabu, 25 Januari 2023 07:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Ganda putra yang dijuluki The Daddies itu berhasil menyingkirkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/23), .

Sempat melemah di game pertama dan kedua, tak tanggung-tanggung The Daddies mampu meraih kemenangan dengan skor ciamik 17-21, 21-19, 21-10.

"Yang pasti kami mengucap syukur Alhamdulillah bisa menang hari ini. Partai yang nggak mudah karena lawan bermain cukup bagus dandi set pertama dan kedua kami belum bisa mengeluarkan kemampuan," cetus Mohammad Ahsan.

"Dan mungkin di saat-saat terakhir harus lebih tenang, harus percaya dengan kemampuan diri kami. Alhamdulillah bisa melewati," lanjut pria yang akrab disapa Babah itu.

Pada pertandingan melawan wakil Jepang hari ini, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memang tampak sangat kelelahan di set kedua.

Namun siapa sangka, Akira Koga/Taichi Saito sukses ditinggal jauh oleh The Daddies pada set ketiga.

"Ya gimana ya, mungkin karena terlalu terburu-buru dan kurang tenang jadi kelihatannya kami nggak nyaman juga," jelas Ahsan.

"Nah di set ketiga udah tenang, ritmenya udah dapet jadi kita lebih enak untuk mengembalikan bolanya," imbuhnya.