Apriyani/Fadia Comeback Sempurna di Indonesia Masters, Komentator BWF Langsung Semringah

Kamis, 26 Januari 2023 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dapat pujian dari komentator BWF, Ben Beckman, usai comeback sempurna di Indonesia Masters. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dapat pujian dari komentator BWF, Ben Beckman, usai comeback sempurna di Indonesia Masters. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dapat pujian dari komentator BWF, Ben Beckman, usai jalani comeback sempurna di Indonesia Masters 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia memastikan tiket ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 dengan mengalahkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/23), ganda putri peringkat 5 dunia itu menang atas wakil China secara straight gime dengan skor 21-14, 21-9.

Di babak 16 besar Indonesia Masters 2023 yang digelar hari ini, Rabu (26/1/23), Apriyani/Fadia akan menghadapi ujian dari Chinese Taipei, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min.

Inilah kemenangan manis bagi Apriyani/Fadia atas Chang Ching Hui/Yang Ching Tun setelah comeback pasca Fadia pulih dari cedera di Malaysia Open 2023.

Fadia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki kanan  sehingga memaksa Apriyani/Fadia retired dan gagal mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu.

Bukan hanya itu, PBSI mengumumkan bahwa Apriyani/Fadia harus absen di ajang India Open 2023 yang digelar pekan berikutnya.

Namun tak butuh waktu lama, Fadia dinyatakan pulih dan bisa bermain di ajang BWF World Super 500 Indonesia Masters 2023.

Comeback sempurna Apriyani/Fadia disambut bahagia dari Ben Beckman. Mantan pebulu tangkis asal Inggris itu lega melihat Fadia bisa tampil trengginas tanpa dihantui cedera.

“Senang melihat cederanya tidak terlalu serius!” tulis Ben Beckman melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @ben_beckman_bwf.