Singkirkan Wakil Taiwan di Indonesia Masters 2023, Ini Komentar Apriyani/Fadia

Kamis, 26 Januari 2023 17:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia saat tampil di Indonesia Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia saat tampil di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil menyingkirkan pasangan Taiwan, Hu Ling-fang/Lin Xiao-min di babak kedua Indonesia Masters 2023. Pasangan Indonesia menang 22-20 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta.

Usai pertandingan, Apriyani mengatakan mereka memang buta kekuatan lawan. Oleh sebab itu, mereka memilih bermain tenang dan fokus atau tidak buru-buru untuk mencetak poin.

"Alhamdulillah saya dan Fadia mengucap syukur untuk hari ini kami diberikan sehat dan tak ada cedera sama sekali," buka Apriyani.

"Tadi yang kami terapkan itu tadi kan set pertama sempat jus-jusan. Salah satu pemainnya bagus, karena kita pernah ketemu dan Fadia juga, tapi masih beda partner,"

"Kita coba arahkan ke yang satu lagi, tapi ternyata yang satu juga punya kualitas. Jadi set pertama kita mencoba kenal dan konsisten," imbuhnya.

"Pokoknya setiap poin komunikasinya, ‘harus diginiin-harus diginiin’, Alhamdulillah lancar dan bisa memenangkan pertandingan," tambah eks partner Greysia Polii itu. 

Kesabaran juga jadi kunci sukses Apriyani/Fadia hari ini. Karena bola yang dipakai sedikit susah, keduanya pun harus menunggu momen dan kerahkan tenaga lebih untuk melakukan serangan.

Selain itu, keduanya lebih dulu mempelajari pola permainan dan kelemahan wakil Taiwan Lin Xiao Min/Hu Ling Fang. Dari informasi tersebut, Apriyani/Fadia pun menerapkan saat pertandingan.

"Kita coba mengingatkan satu sama lain.  Tadi itu mungkin ngingetin Fadia sabar dulu, karena pada saat di belakang ada beberapa kali Fadia nyangkut, jadi saya bilang masuk dulu dan sabar dulu," jelasnya.

"Karena bola makin kesini makin mekar, jadi lebih lambat. Kami harus tambah kekuatan tangan dikit," lanjut Apriyani.