Daftar Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2023, Ada 9 Wakil

Jumat, 27 Januari 2023 10:35 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Indonesia Masters 2023 telah memasuki babak perempatfinal, tuan rumah menyumbang sembilan wakil dari beberapa sektor.

Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi di dunia, Indonesia Masters 2023 akan kembali bergulir hari ini, Jumat (27/01/23) di Istora Senayan, Jakarta. 

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 500 itu telah berlangsung dalam tiga hari, dan kini akan memasuki babak perempatfinal.

Indonesia sendiri menurunkan lebih dari 30 wakilnya untuk berlaga yang tersebar di semua sektor, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran.

Namun tidak semua mengalami nasib bagus di Indonesia Masters 2023 kali ini. Pasalnya, hingga hari keempat ini, tuan rumah hanya mampu meloloskan 9 wakilnya ke babak perempatfinal.

Menariknya, tidak banyak nama-nama besar berstatus unggulan yang lolos melainkan didominasi oleh pemain muda. Berikut daftarnya:

Tunggal Putra

Indonesia mengirim dua wakilnya di sektor tunggal putra yaitu Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Jojo melaju ke perempatfinal usai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dua set langsung, 21-16, 21-15.

Sementara Chico Aura melaju setelah mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew unggulan ketiga dengan skor 21-18, 21-15.

Kesuksesan Jojo dan Chico gagal diikuti oleh unggulan Indonesia lainnya Anthony Ginting. Pebulutangkis asa Cimahi itu kalah dari wakil China, Shi Yu Qi dengan skor 19-21, 16-21.