Ihsan Maulana Mustofa Unggah Foto Bareng Mantan Pelatih Tunggal Putra PBSI dan, Netizen: Kangen!

Minggu, 29 Januari 2023 15:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Penampilan Ihsan Maulana di Tong Yun Kai Cup 2019 Copyright: © PBSI
Penampilan Ihsan Maulana di Tong Yun Kai Cup 2019

INDOSPORT.COM – Para pecinta bulutangkis di media sosial Twitter mengungkapkan kerinduannya usai Ihsan Maulana Mustofa berfoto bersama dengan Hendry Saputra.

Siapa yang tak kenal dengan nama Ihsan Maulana Mustofa dan Hendry Saputra? Ya, mereka adalah dua sosok yang sempat menghiasi dunia bulutangkis Indonesia.

Ihsan Maulan Mustofa adalah salah satu pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia. Namanya mengorbit usai mampu tampil ciamik di bawah tangan sang pelatih Hendry Saputra.

Namun sayang, karir Ihsan Maulana Mustofa tidak semujur tunggal putra Indonesia yang lain, seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting saat ini.

Padahal Ihsan Maulana Mustofa sempat menduduki peringkat ke 17 dunia pada tahun 2016 yang lalu. Akan tetapi persaingan ketat di pelatnas membuatnya mengalami kemunduran.

Saat ini, Ihsan Maulana Mustofa tetap aktif menjadi atlet bulutangkis secara independen. Bahkan dirinya juga turut menjadi seorang pelatih bulutangkis.

Tak tanggung-tanggung, dalam menjalani karir kepelatihannya, Ihsan Maulana Mustofa sempat menjadi pelatih bulutangkis di Kanada.

Selain menjadi atlet independen dan juga pelatih, Ihsan Maulana Mustofa dikabarkan juga membuka klub bulutangkis di kampungnya, Tasikmalaya.

Jika Ihsan Maulana Mustofa sudah, sosok yang lain adalah Hendry Saputra. Nama Hendry Saputra mengorbit usai menjadi pelatih tunggal putra pelatnas PBSI.

Sayangnya, kini Hendry Saputra sudah menjabat posisi tersebut. Ia memilih meninggalkan posisi pelatih tunggal putra PBSI karena usia dan kondisi kesehatannya.