Rekor di Luar Nalar An Se-young, Si Tulang Punggung Bulutangkis Korea Selatan

Minggu, 29 Januari 2023 10:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Pebulutangkis andalan Korea Selatan, An Se-young. Copyright: © BWF
Pebulutangkis andalan Korea Selatan, An Se-young.

INDOSPORT.COM – Melaju ke final Indonesia Masters 2023, An Se-young yang sering jadi tulang punggung bulutangkis Korea Selatan berhasil mencatatkan rekor di luar nalar.

Nama An Se-young tentu tidak asing lagi di telinga badminton lovers. Pebulutangkis muda penuh potensi asal Korea Selatan ini tampil luar biasa dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Di usianya yang masih 20 tahun, teman satu angkatan Putri Kusuma Wardani itu telah menduduki peringkat dua BWF di bawah Akane Yamaguchi yang kokoh di puncak.

Tak hanya itu, An Se-young turut mencatatkan prestasi gemilang di awal musim. Yakni, berhasil meraih final dalam tiga turnamen bulutangkis musim 2023.

Hal ini turut menjadikannya sebagai satu-satunya pebulutangkis yang membabat habis tiga final beruntun di turnamen BWF, yakni Malaysia Open, India Open dan Indonesia Masters 2023.

Pencapaian di luar nalar pebulutangkis muda Korea Selatan itu diungkapkan langsung oleh BWF, sebagaimana dilansir dari akun Twitter resmi.

“An Se-young satu-satunya pemain yang meraih final dalam tiga turnamen awal musim ini,” tulis BWF.

Pada ajang Indonesia Masters 2023, An Se-young berhasil memastikan tiket final usai mengalahkan wakil China, Wang Zhiyi melalui rubber set.

Dengan ini, junior Sung Ji-hyun ini akan melawan tunggal putri Spanyol sekaligus peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin.

Sementara itu, Carolina Marin turut menorehkan catatan positif usai cedera yang membuatnya absen dalam beberapa turnamen. Pebulutangkis Spanyol itu berhasil mengalahkan Han Yue di semifinal Indonesia Masters 2023.