Jojo vs Chico di Final Indonesia Masters 2023, Sang Pelatih Bakal Ngopi Santai?

Minggu, 29 Januari 2023 06:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pelatih bulutangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah, di Australian Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pelatih bulutangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah, di Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Dua tunggal putra Tanah Air, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertemu dalam final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/01/23).

Hal itu membuat sang pelatih, Irwansyah sumringah. Jonatan Christie melaju ke partai final setelah kalahkan wakil China, Shi Yu Qi lewat pertandingan tiga gim dengan skor 21-13, 15-21 dan 21-19.

Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menyingkirkan wakil Hong Kong yakni Ka Long Angus dengan skor 17-21, 27-25 dan 22-20.

Melihat pencapaian dua anak asuhnya, Irwansyah mengucapkan syukur. Dia menilai hasil di Indonesia Masters 2023 adalah suatu kebanggaan baginya dan dipersembahkan buat seluruh masyarakat Indonesia. 

"Kalau dari saya sih ya Alhamdulillah sejauh ini dikasih rezeki sama Allah, jadi ada dua tunggal putra di final Indonesia Masters 2023," ujar Irwansyah.

"Itu jadi kebanggaan buat saya, dan juga buat semuanya. Terima kasih buat support dan doa-doanya dari masyarakat," tuturnya menambahkan.

Biasanya, all Indonesia final lebih sering terjadi di sektor ganda putra. Itu karena ada banyak pasangan Indonesia yang menempati peringkat atas BWF seperti Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, M. Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

"Ya biasanya memang ganda putra selalu all Indonesia final, jadi kita bangga juga sih ya namanya buat Indonesia," ujar Irwansyah.

"Tapi memang hari ini Alhamdulillah tunggal putra yang all Indonesian final, ya bersyukur banget lah. Pasti, walaupun kita beda sektor, tapi kita semua bangga," tuturnya.