Jumpa Jonatan Christie di Final Indonesia Masters 2023, Ini Persiapan Chico Aura

Sabtu, 28 Januari 2023 21:50 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melaju ke babak final Indonesia Master 2023 dan menciptakan All Indonesian Final. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melaju ke babak final Indonesia Master 2023 dan menciptakan All Indonesian Final.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melaju ke babak final Indonesia Master 2023 dan menciptakan All Indonesian Final pertama sejak 15 tahun di Istora.

Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket final Indonesia Master 2023 usai menundukkan wakil China Shi Yuqi secara rubber set dengan skor 21-13, 15-21, 21-19.

Sementara itu, Chico Aura Dwi menyusul Jojo ke babak final berkat kemenangannya atas tunggal putra Hongkong yakni NG Ka Long Angus dengan skor 21-17, 26-24, dan 22-20. 

Bakal bertanding dengan rekan sejawatnya, hal pertama yang Chico persiapkan jelang melawan Jojo ialah tentu memulihkan kondisi fisik terlebih dahulu.

"Besok ya pengen main nothing to lose saja, dan keluarkan yang terbaik," ujar Chico Aura.

"Kan All Indonesian final juga, ingin kasih yang terbaik untuk Indonesia," tambahnya.

Kemenangan Jojo Jadi Motivasi

Kemenangan Jonatan Christie atas wakil China yakni Shi Yuqi, rupanya dijadikan Chico Aura sebagai motivasi dirinya agar bisa ke final Indonesia Master 2023.

Chico yang bermain selepas laga Jojo kontra Shi Yuqi itu memiliki tekad untuk menciptakan All Indonesia Final di hajatan bulutangkis yang satu ini.

"Pastinya pertama ingin nyusul kak Jojo ke final, tapi tadi di awal sempat kurang fokus, jadi perbaikin dulu satu-satu semuanya," ungkap Chico Aura.

Lebih lanjut, Chico juga sedikit menerangkan soal performa dirinya ketika bertanding melawan NG Ka Long Angus di babak semifinal hari ini 

"Sempet tadi ada yang satu yang saya lepas antara out dan masuk, tapi ya sudahlah, kan challenge-nya juga sudah habis. Fokus di poin berikutnya," terang Chico.

"Tetapi untuk main hati-hati sih tidak, tetap main seperti biasa," tutup pebulu tangkis asal Papua itu.