Chico Aura Ungkap Kunci Keberhasilan Tembus ke FInal Indonesia Masters 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 21:04 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chico Aura ungkap rahasia kemenangan atas Ng Ka Long Angus pada babak semifinal Indonesia Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chico Aura ungkap rahasia kemenangan atas Ng Ka Long Angus pada babak semifinal Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Chico Aura Dwi Wardoyo resmi menyusul Jonatan Christie ke babak final Indonesia Masters 2023 yang digelar esok hari, Minggu (29/01/23). Chico pun mengungkapkan rahasia kemenangannya. 

Chico berhasil ke final berkat upayanya yang baru saja mengalahkan tunggal putra asal Hong Kong, yakni NG Ka Long Angus.

Laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/01/23), berlangsung sangat dramatis dan menegangkan.

Seisi Istora Senayan dibuat senam jantung dengan pertandingan bulutangkis antara Chico/Long Angus yang berlangsung sengit. Pasalnya, pada gim pertama Chico sempat tertinggal dari Ng Ka Long Angus dengan skor 21-17.

Seolah tak ingin cepat menyerah, Chico langsung atur strategi anyar hingga mampu memaksakan rubber game dengan kedudukan 26-24 dan memenangi gim ketiga dengan 22-20.

Alhasil, Chico Aura sukses melaju ke babak final tunggal putra Indonesia Masters 2023 dan bakal bertanding dengan Jonatan Christie dalam All Indonesian Final.

Ketenangan Jadi Bekal Bagi Chico Aura

Sejak awal laga Indonesia Masters 2023 dimulai, Chico Aura memang nampak bermain dengan tenang terlebih saat mengejar skor ketertinggalan dari para rival.

Hal ini rupanya dikatakan Chico Aura pada sesi jumpa pers hari ini, Sabtu (28/01/23), sebagai bekal dirinya sebelum mengatur strategi anyar.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan laga dengan baik tanpa cedera. Di gim pertama ya, buat strategi sih sudah bener, cuma kurang konsisten dan kurang fokus aja," ujar Chico Aura selepas laga hari ini, Sabtu (28/01/23), di Istora Senayan, Jakarta.

"Di gim kedua dan ketiga bisa lebih tenang dan mengeluarkan kemampuan terbaik, juga menjalankan strategi dengan baik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Chico juga menambahkan bahwa cara ia untuk menjadi seorang pebulu tangkis yang tenang ialah dengan fokus ke diri sendiri dan tak melulu memikirkan poin selama laga berlangsung. "Jadi lebih bisa fokus dalam menerapkan strategi permainan juga," kata Chico Aura.

"Buat strategi sih tetap sama, cuma ya lebih tenang gunkan stroke, gunakan pukulannya, sama lebih bisa baca sih kapan gunakan stroke ini, kapan menggunakan stroke lain," tutup Chico Aura.