Tembus Final, Jonatan Christie Perkuat Dominasi Tunggal Putra Tanah Air di Indonesia Masters

Sabtu, 28 Januari 2023 17:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie usai mengalahkan Shi Yuqi dan melenggang ke final Indonesia Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie usai mengalahkan Shi Yuqi dan melenggang ke final Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Sukses melenggang ke partai final Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie menegaskan dominasi tunggal putra Tanah Air di ajang Super 500 itu.

Jonatan Christie baru saja memastikan langkahnya ke babak final Indonesia Masters 2023, usai mengalahkan Shi Yuqi dalam pertarungan tiga set, Sabtu (28/01/23).

Bertanding di bawah gemuruh penonton Istora Senayan, Jakarta, Jonatan Christie akhirnya berhasil menang atas Shi Yuqi (China) dengan skor 21-13, 15-21, 21-19.

Jonatan hanya tinggal menunggu siapa penantangnya di final, apakah sesama atlet Pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo, ataukah atlet asal Hongkong, NG Ka Long Angus.

Namun, siapa pun lawannya di final nanti, Jonatan Christie secara head to head lebih unggul dari kedua pemain tersebut.

Sebab, kemenangan ini memastikan Jojo sebagai tunggal putra terbaik nomor dua dunia, menyalip Anthony Sinisuka Ginting. Nomor satu masih dimiliki Viktor Axelsen.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo kini menduduki peringkat ke-23, dan NG Ka Long Angus ada di peringkat 18 dunia.

Jonatan Christie tentu satu langkah lebih diunggulkan ketimbang Chico atau Angus.

Sebelumnya, dari total 12 kali perhelatan Indonesia Masters, Indonesia sudah pernah menjuarai tujuh kali di sektor tunggal putra.

Jonatan kini berpeluang untuk melanjutkan dominasi itu, meraih gelar kedelapan dan naik podium tertinggi di Indonesia Masters, melanjutkan jejak para pemain seniornya.

Lantas, siapa saja tunggal putra Tanah Air yang berhasil menjuarai Indonesia Masters dari masa ke masa? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.