Rekannya 'Tak Dianggap' Lolos Semifinal Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie Beri Pembelan

Sabtu, 28 Januari 2023 14:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT.COM/Ammara Marthiara
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memberikan pembelaan terhadap rekannya yang sempat tak dianggap masuk semifinal Indonesia Masters 2023. Copyright: © INDOSPORT.COM/Ammara Marthiara
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memberikan pembelaan terhadap rekannya yang sempat tak dianggap masuk semifinal Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memberikan pembelaan terhadap rekannya yang sempat "tak dianggap" masuk semifinal Indonesia Masters 2023.

Pada perempat final Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie secara mengejutkan mampu menang atas pebulu tangkis India, Lakshya Sen.

Jonatan Christie harus bersusah payah mengalahkan Lakhsya Sen melalui rubber game, dengan kedudukan 15-21, 21-10, dan 21-13.

Pertandingan antara Jojo melawan Lakhsya Sen yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, tersebut berjalan selama lebih dari satu jam.

Kemenangan tersebut membuat Jonatan Christie berhak melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2023, untuk menghadapi Shi Yuqi.

Bahkan, Jojo berhasil mengalahkan Shi Yuqi di babak semifinal Indonesia Masters 2023, dengan skor 13-21, 21-15, dan 19-21.

Maka dari itu Jonatan Christie menjadi pebulu tangkis asal Indonesia yang telah memastikan tiket final ajang Super 500 BWF World Tour, Indonesia Masters 2023.

Sejatinya, bukan hanya Jojo saja yang mendapat kesempatan untuk bermain di babak semifinal Indonesia Masters 2023, mengingat masih ada nama Chico Aura Dwi Wardoyo di sektor tunggal putra.

Serta, Indonesia juga masih menyisakan satu wakil di nomor ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Kendati demikian, terdapat salah satu momen menarik dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Jonatan Christie setelah berhasil mengalahkan Lakhsya Sen di perempat final Indonesia Masters 2023.